Ahlan Wa Sahlan Mitra Anda dalam Berwawasan

CEMBURU

Judul Asli: Al-Ghirah ala Al-Marah
Penulis: Syaikh Abdullah bin Abdurrahman Al-Mani
Penerjemah: Hj. Zubaidah Barhan, Lc.
Penerbit: Pustaka Progressif
Cetakan: Pertama, Maret 2004
Ukuran: 11.5 x 19 cm
Halaman: xiii + 130 hlm
ISBN: -
Jenis Cover: Soft Cover
Harga: Rp. 13.500,-




Deskripsi:

Dalam Islam cemburu bukan saja merupakan sesuatu yang fitrah (manusiawi) tetapi ia lebih merupakan bagian dari agama ini yang wajib diamalkan oleh setiap muslim.



Seorang muslim harus senantiasa memupuk keimanannya, karena apabila iman menghujam kuat dihatinya maka akan kuat pula rasa cemburu dihatinya dan sebaliknya. Apabila rasa cemburu itu hilang dari hati kaum muslimin maka itu pertanda kerusakan dan kehancuran. Dan sebagai buktinya adalah apa yang kita lihat dalam kehidupan orang-orang di negara-negara Barat dan Timur yang hampir tidak memiliki rasa cemburu ini, sehingga kehidupan mereka tidak ubahnya seperti binatang. Hal demikian juga bisa kita saksikan di negara-negara Islam yang sekuler.



Oleh karenanya sebagai seorang muslim kita wajib mengetahui dan mengamalkan apa yang telah diajarkan oleh Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi Wasallam, kalau tidak ingin kehormatan dan kemuliaan sirna, yaitu untuk senantiasa menjaga, mempertahankan kehormatan dan kemuliaan melalui cemburu ini. Orang yang mati karena mempertahankan kehormatannya maka ia mati syahid. Bagaimana hakikat cemburu dalam Islam? Kenapa cemburu kepada wanita diwajibkan? Apa yang menjadi sebab melemahnya rasa cemburu dihati kaum muslimin?



Dalam buku ini kita bisa mendaptkan penjelasan tentang masalah cemburu dan hukum-hukum yang berkaitan dengannya, sehingga kita bisa memahami dan kemudian mengamalkannya supaya kita menjadi manusia yang mulia dan terhormat.


Pembahasan:

PASAL PERTAMA: Dalil Cemburu Terhadap Muhrim

PASAL KEDUA: Kecemburuan Terhadap Muhrim Antara Masa Lalu dan Masa Sekarang

PASAL KETIGA: Sebab-sebab Matinya Rasa Cemburu dan Cara Penyembuhannya

PASAL KEEMPAT: Beberapa Telegram dan Surat-surat Kilat

PASAL KELIMA: Fatwa-fatwa Penting

PASAL KEENAM: Pembagian/Bagian-bagian Rasa Cemburu

Bagian Pertama: Cemburu yang Terpuji

Bagian Kedua: Cemburu yang Tercela


Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
.